Minggu, 11 Oktober 2009

berpikir positif

Oleh : Faradlina mufti
2009-08-24
                  Memaknai puasa dengan manajemen hidup. Bulan ramadhan tahun ini bertepatan dengan berbagai peristiwa –peristiwa yang dapat memicu terjadinya perpecahan, naiknya tensi seseorang. Pada kurun waktu akhir-akhir ini muncul masalah teroris, gempa. Hal ini menjadi refleksi bagi kita semua.Untuk mengahapi setiap masalah dengan positif thinking. Ketika saya mendengarkan kuliah subuh di ng suatu masjid. Khotib berpendapat positif thinking dapat merubah pola pikir kita. Karena otak kita di stimulus untuk menghadapi setiap masalah dengan berpikir positif. Sehingga kita dapat mengambil hikmah dari setiap peristiwa –peristiwa, yang kita hadapi. Khotib itu mengatakan “ dari sebagian besar pasien saya, ia merasa bahwa dirinya merasa paling jelek, paling miskin, paling bodoh . Atau dengan bahasa yang lebih kita kenal dengan minder sehingga hal ini benar-benar terjadi.” Nah hal ini di sebabkan karena pola pikir mereka sudah di stimulus dengan negatif thingking. Khotib ini juga mengatakan” apabila kita sebelum mengejakan sesuatu sudah mensugesti terlebih dahulu deangan mengatakan saya tidak bisa .Maka yang terjadi hanya satu kemungkinan yaitu bener-bener tidak bisa dalam mengerjakan hal tersebut. Namun jika kita dari awal megatakan bahwa saya bisa.Maka yang terjadi dua kemungkinan yakni berhasil dan belum bisa”.Ketika saya mendegarkan kuliah subuh ini dan kemudian coba saya tuangkan dalam tulisan ini, saya teringat pendapat Napoleon Hill.
SEGALA ADA DI DALAM PIKIRAN YAKIN DAN PERCAYA DIRI
Apabila Anda bepikir kalah ,maka kalah
Apabila Anda berpkir tidak berani, maka Anda tidak berani
Apabila Anda ingin menang tapi tidak marasa yakin boleeh diktakan Anada tidak akan menang.
Apabila Anda berpikir untuk rugi, Anda telah rugi.
Karena dunia ini kita temukan sukses dimulai dari segalanya dalam pikiran.
Apabila Anda menganggap diri Anda unggul Maka aka menjadi unggul
Anda harus bercita –cita tinggi untuk bangkit
Anda harus merasa yakin terhadap diri sendiri
Sebelum Anda dapat memenangakan suatu hadiah
Perjuangan hidup tidaklah senantiasa memihak pada yang lebih kuat atau yang lebih cepat .
Tapi cepat atau lambat sang pemenang adalah orang yang brpikir dia pasti menang
Sehingga dari uraian di atas dapat di tarik kesimpulan yang bertepatan dalam momen bulan ramadhan ini. Hadapilah setiap masalah yang datang dengan lapang dan pikiran yang positif. Karena setiap masalah yang kita hadapi tidak tidak lebih besar dari kemampuan kita.
Hal ini sesuai dengan pendapat seseorang yang pernah saya dengar yakni “Kemampuan yang di berikan Allah SWT lebih besar dari tantangan yang harus di hadapi.

Reaksi:

0 komentar: