Minggu, 11 Oktober 2009

                  Belum lama kmaren tepatnya tanggal 27- 28 kbetulan Q menjadi fasilitator pesantren ramadhan di SMP Muhammadyah 3 Depok Yogyakarta. Hal ini merupakan pengalama pertama Q menjadi fasilitator. Pagi itu tepatnya pukul 6.30 harus sudah siap di SMP. Jadi Q harus mandi pagi- pagi, hal ini merupakan hal yang tumben bagiQ.Tidak biasanya Q mandi jam 6 pagi kecuali jika da kuliah. Tapi hari itu Q harus mandi pagi2. Hal ini demi mejaga kepercayaan kawan –kawan terhadapQ. Dan merupakan suatu tanggung jawab saya. Ngomong-ngomong masalah menjaga kepercayaan, menjaga kepercayaan terhadap Qta. Dalam menjaga kpercayan ini bukan merupakan suatu yag mudah. Banyak kisah yang meceritakan orang jatuh gagal ketika menuju kesuksesan ,cuman gara- gara mereka tidak bisa menjaga kepercayaan. Misalnya para koruptor mereka telah di beri kepecayaan untuk menjadi wakil rakyat yang duduk di kursi pemeritahan. Mereka tidak bisa menjaga kepercayaan/ amanah yang telah di berikan. Kadang kita terlena dengan suatu posisi yang nyaman... nah ketika kita dalam posisi ini. Terkadang kita lupa akan tugas kita.. niat kita dari awal.. tujuan kita.... Nah inilah yang mejadi kekhawatiran bagi para pemimpin. Pemimpin di sini dalam artian luas, pemimpin dalam suatu negara(presiden),pemimpin organisasi, pemimpin rumah tangga, maupun pemimpin bagi dirinya sendiri.
Tidaklah mudah menjaga kepercayaan yang telah menjadi suatu tanggung jawab kita. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara menjaga kepercayaan ini???
Ngomong –ngomong tanggung jawab..... Pemimpin negara bertanggung jawab atas kestabilan negaranya dalam berbagai bidang. Pemimpin organisasi mereka bertanggung jawab atas keEksitensian organisasinya. Pemimpin rumah tangga (bapak ) mereka bertanggung jawab atas semua yang terjadi..... ehhh malah mpe mana2.... rencana tadi mo cerita pengalaman kemaren ketika jadi fasilitator.dah dulu deh..,, ceritanya...

Reaksi:

0 komentar: