Kamis, 13 Agustus 2009

tertwa itu nikmat

inilah cara murah untuk sehat. Buang kemurungan Kawand2 dengan tertawa. Perasaan marah, kecewa, depresi, bingung, dan tegang menghadapi pelbagai persoalan bisa Kawand2 turunkan dengan tertawa. Bahkan kejenuhan dan ketakutan dalam bercinta, bisa dibantu dengan tertawa. Ya, tertawalah, dan dunia pun terasa menyenangkan.

Sudah diketahui umum bahwa tertawa itu sehat. Begitu pula hasil penelitian di Center for Complementary and Alternative Medicine Universitas California di Irvine. Para peneliti menemukan, tertawa bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk memerangi infeksi dengan cara menambah tingkat komponen sistem kekebalan tubuh yang penting. Selain itu bisa mengurangi tingkat hormon stres yang terkait dengan fungsi kekebalan yang rendah. Bahkan, mengantisipasi sebuah peristiwa lucu pun bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Saat hati sedang susah, memang amat sulit untuk tertawa.Tapi cobalah, lakukanlah meditasi tawa selama 15 menit agar perasaan-perasaan tak menyenangkan itu hilang. Caranya mudah saja..ikuti langkah2 dibawah ini...

Pertama, tegangkan dan lemaskan otot-otot secara bergantian.Tegangkan otot sambil menghembuskan napas, lemaskan sembari menarik napas. Tarik tangan ke belakang badan sambil menegangkan otot wajah dan kemudian menyeringailah!

Kedua, duduklah di depan cermin, tersenyum, dan kemudian tersenyum lebar. Lakukan sampai Kawand2 dapat tertawa dengan sendirinya. Sangat baik jika Kawand2 dapat tertawa sekaligus menangis. Semua yang Kawand2 rasakan, dapat ditumpahkan sepenuhnya.

Ketiga, jika Kawand2 suka keheningan, kenapa tidak mencoba tertawa dalam diam? Saat suasana sekitar Kawand2 sudah tenang, pejamkan mata sambil tertawa atau menangis. Setelah itu tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan.

Nah, tertawalah untuk menangani stres dan memerangi penyakit.

FAY_HOLIC_BOYZ@YAHOO.CO.ID....YAKUSA....

Reaksi:

0 komentar: